Kamis, 02 Desember 2010

Mempercepat Loading Blog dengan CSS Compressor

Terkadang membuka blog dengan loading page yang lama sangat menjengkelkan. Terlebih di Indonesia yang koneksi internet masih lambat. Oleh karena itu untuk blog dengan page loading yang lambat di sarankan untuk melakukan kompresi CSS.

Salah satu tool kompresi CSS yang dapat di gunakan adalah CSS Drive - CSS Compressor. Layanan kompresi CSS gratis. Layanan ini menyediakan 3 jenis pilihan kompresi yakni Light, Normal dan Compact. Cara kerja tool ini adalah dengan menghilangkan spasi dan komentar yang tidak perlu.

Bagi pemula yang hendak memakai tool ini di sarankan memilih mode Light dan Don't strip any comments. Sedangkan bagi yang sudah memahami CSS dapat memilih Advanced mode.

Memasang CSS Compressor di Blogspot

Untuk memasang CSS Compressor di Blogspot. Back up dahulu blog anda pada halaman Edit HTML. Kemudian pada halaman Edit HTML carilah kode <b:skin><![CDATA[ dan kode ]]></b:skin> biasanya kode CSS terletak di antara kode tersebut.
Selanjutnya copy-paste kode CSS blog anda (yang terletak di antara kode tersebut) di CSS Drive - CSS Compressor.
Jika sudah, maka hasilnya kita copy-paste kembali untuk menggantikan kode CSS blog anda.

Uncompress CSS

Fungsi dari Uncompress CSS adalah kebalikan dari mode Compress. Sayangnya tool ini tidak menyediakan mode tersebut. Jadi bila kalian ingin melakukan uncompress CSS gunakan tool CSS Optimize.

Cek Kecepatan Blog

Sekarang marilah kita melihat kecepatan loading page blog kita dengan menggunakan tool dari iwebtool. Bandingkanlah kecepatan loading blog anda sebelum dan sesudah memakai CSS compressor.

  • Share

Artikel Terkait



 
 
Download OST Anime Soundtrack Anime