Gerard Arthur Way (lahir di Newark, New Jersey, 9 April 1977) adalah vokalis dan salah satu pendiri grup musik My Chemical Romance. Ia adalah kakak dari Mikey Way, basis grup musik tersebut.
Gerard lahir di daerah Newark, New Jersey, dimana kehidupan itu sulit untuk keluarganya. Nama orang tua Gerard adalah Donald dan Donna Way. Donald berasal dari Skotlandia dan Donna Lee dari Italia.
Waktu masa kecil, dia dan adiknya, Mikey, selalu dilarang bermain di luar karena daerah tempat tinggalnya sangat berbahaya. Dan di sekolah Gerard juga sering jadi korban lelucon anak-anak lain.
Jadi, Gerard mulai berkreasi dunia-dunia fantasi dan selanjutnya dia mulai menggambar-gambar karakter komik. Di tahun 1995 dia lulus di Belleville High School, dan selanjutnya dia ke New York City School of Fine Arts, dimana dia lulus di tahun 1999 dan mendapat degree Bachelor of Fine Arts.
Setelah itu, Gerard mencari perkerjaan di perusahaan komik dan akhirnya dia menjadi penggambar. Dia sendiri juga berkreasi komik yang bernama The Breakfast Monkey, tapi tidak diterima karena itu sudah terlalu mirip film kartun dari Cartoon Network.
Waktu tanggal 11 september 2001, Gerard lagi berada dekat di World Trade Center. Karena impact peristiwa itu sangat besar, dia memikir untuk formasi band sendiri. Dengan pertolongan adiknya Mikey, dia berhasil untuk mempunyai band sendiri, ya itulah My Chemical Romance.
Gerard suka meniru gaya Freddie Mercury dan Marilyn Manson ketika berada di panggung tetapi tidak pernah mengaku.
Pada tanggal 4 September 2007 akhirnya Gerard mengikat hubungan dengan personil band dari Mindless Self Indulgence,Lyn-Z.Mereka melakukan pernikahan tersebut dalam rangkaian tour Projekt Revolution.Pernikahan dilakukan dengan meminta tolong menjadi saksi dari promotor.Acara itu tanpa pesta yang meriah,hanya ada botol minuman dan makanan kecil namun mereka semua sangat bahagia.
Michael James Way (lahir di Belleville, New Jersey, Amerika Serikat, 10 September 1980; umur 29 tahun) adalah bassist untuk band My Chemical Romance dan dia adalah adik dari penyanyi My Chemical Romance, Gerard Way. Pada tanggal 7 Maret 2007, Mikey menikah dengan tunangannya, yaitu Alicia Simmons, di belakang panggung Orleans Arena, Las Vegas sesudah konser band. Dia dinikahkan oleh James Dewees.
Frank Anthony Iero Jr. (lahir di Belleville, New Jersey, Amerika Serikat, 31 Oktober 1981; umur 28 tahun) adalah pemain gitar dan salah satu dari dua backing vocal My Chemical Romance setelah Ray Toro. Dia lahir di Belleville, New Jersey. Sebelum masuk My Chemical Romance dia adalah anggota grup musik Pencey Prep.
Bob Bryar, (lahir di Chicago, Illinois, 31 Desember 1979; umur 30 tahun), adalah pemain drum My Chemical Romance. Bryar masuk ke My Chemical Romance untuk menggantikan mantan drummer Matt Pelissier.Bob Bryar seringkali kecelakaan dan sehingga tidak mengikuti beberapa konser dalam tur Black Parade. Dia pernah mengalami luka bakar setelah membuat video klip dari Famous Last Words, sakit perut karena salah makan dan sakit pada pergelangan tangan.[1]
Raymond Manuel Toro-Ortiz, yang lebih dikenal sebagai Ray Toro (Juli 15 dari 1977, Kearny, New Jersey) adalah gitaris dan vokalis latar belakang (bersama dengan Frank Iero) dari band My Chemical Romance. Ray tuvo un papel fundamental en la formación del grupo cuando conoció a Mikey Way y Gerard Way , con los cuales hizo una gran amistad. Ray berperan dalam membentuk kelompok ketika ia bertemu dengan Mikey Way dan G

. Sebagai seorang anak, ayah Toro bekerja di sebuah kantor pos, dan keluarga tinggal di jalan buntu. “Definitivamente había una divertida colección de gente merodeando alrededor de mi cuadra” dijo el guitarrista a la revista Alternative Press. “Jelas ada koleksi yang lucu dari orang-orang berkeliaran di sekitar blok,” kata gitaris kepada majalah Alternative Press. “Ahí estaba ese tipo que era adicto a las drogas. Cada dos semanas se le podía ver con sobredosis fuera de mi casa. Yo podía ver cómo la ambulancia venía y se lo llevaba.” “Ada seorang lelaki yang kecanduan narkoba. Setiap dua minggu ia bisa lakukan dengan overdosis di luar rumah. Aku bisa melihat ambulans datang dan membawa dia.” En el DVD de My Chemical Romance , ” Life on the Murder Scene “, habla acerca de cómo para él no estaba permitido salir a jugar fuera porque se habían estado encontrando cuerpos sin vida en los parques locales y en el río del West Hudson Park que pasaba justo cerca de la esquina de su casa. Pada DVD dari My Chemical Romance, “Hidup di Murder Scene” berbicara tentang bagaimana dia tidak diizinkan untuk keluar dan bermain di luar karena mereka telah menemukan mayat di taman lokal dan Sungai Hudson Park West itu lewat tepat di dekat sudut rumahnya. Toro afirma que debido a incidentes como este, sus padres no lo dejaban salir a la calle solo. Toro mengatakan bahwa karena insiden seperti ini, orangtuanya tidak akan membiarkan dia pergi keluar sendirian.

[ editar ] Música [Edit] Musik

Ray Toro asistió a la Kearny High School, en Nueva Jersey . Ray Toro dihadiri Kearny High School di New Jersey. Al contrario de la creencia popular, él no asistió a la preparatoria con ninguno de sus compañeros de banda, pero empezó a tocar la guitarra durante su segundo año. Berlawanan dengan kepercayaan populer, ia tidak masuk sekolah dengan bandmates-nya, tetapi ia mulai bermain gitar selama tahun kedua. No fue sino pocos años después de graduarse de la preparatoria cuando conoció a Gerard Way ya Mikey Way a través de un amigo mutuo que iba a la escuela de arte donde estudiaba Gerard. Hanya beberapa tahun setelah lulus dari sekolah tinggi ketika ia bertemu Gerard Way dan Mikey Way melalui seorang teman yang pergi ke sekolah seni di mana ia belajar Gerard. Los 3 permanecieron como amigos cercanos hasta el 11 de septiembre de 2001 , cuando Gerard Way vio los cuerpos cayendo desde las Torres Gemelas , y decidió que el quería hacer algo en su vida para ayudar a la gente. 3 tetap sebagai teman dekat sampai September 11 of 2001, ketika Gerard Way melihat mayat jatuh dari kembar menara, dan memutuskan dia ingin melakukan sesuatu dalam hidup Anda untuk membantu orang. Él llamó a Matt Pelissier y juntos crearon My Chemical Romance , junto a Mikey y Gerard Way . Dia menelepon Matt Pelissier dan bersama-sama mereka menciptakan My Chemical Romance, bersama dengan Mikey dan Gerard Way.
Es uno de los mayores contribuyentes instrumentales de My Chemical Romance, así como contribuyente con la escritura de la mayoría de sus canciones, y usualmente ayuda al guitarrista rítmico y voz de fondo, Frank Iero , a escribir la música de su guitarra. Ini adalah salah satu kontributor terbesar dari My Chemical Romance instrumental, serta kontribusi untuk menulis sebagian besar lagu-lagunya, dan sering membantu pemain gitar dan backing vokal, Frank Iero, menulis musik dari gitarnya. Toro suele armonizar sus solos de guitarra, como se puede oír en I’m not okay (I promise) . Toro sering membawa gitar solo, karena anda dapat mendengar in’m Not Okay (I Promise). Él incluso ha sido etiquetado por Mikey Way como un “metalhead” (cabeza de métal), debido a su amor por Iron Maiden y Ozzy Osbourne . Dia bahkan telah diberi label oleh Mikey Way sebagai “metalhead” (logam kepala) karena cintanya kepada Iron Maiden, dan Ozzy Osbourne. A diferencia de sus compañeros de banda, Toro no es un fan de la música punk (aunque él recientemente hizo una canción cover para The Misfits titulada “Astro Zombies”). Tidak seperti bandmates, Toro bukanlah penggemar musik punk (walaupun dia baru saja membuat lagu penutup untuk The Misfits berjudul “Astro Zombies”). Toro cita a Randy Rhoads , Brian May , Stevie Ray Vaughan , Slash , Jimi Hendrix , Kirk Hammett , George Harrison , Paul McCartney y Jimmy Page como sus guitarristas más influyentes en su estilo. Toro mengutip Randy Rhoads, Brian Mei, Stevie Ray Vaughan, Slash, Jimi Hendrix, Kirk Hammett, George Harrison, Paul McCartney dan Jimmy Page sebagai gitaris yang paling berpengaruh dalam gaya. Él incluso tiene un extenso rol en el vídeo musical para el primer single del álbum Three Cheers for Sweet Revenge de My Chemical Romance , “ I’m not okay (I promise) ”. Dia bahkan memiliki peran yang luas dalam video musik untuk single pertama dari album Three Cheers for Sweet Revenge by My Chemical Romance, “I’m Not Okay (I Promise)”. E n este disco demostro lo bueno que es como en la cancion de “thank you for the venom” por lo que fue nombrado el 115 mejor guitarrista del mundo. Aku n album ini menunjukkan betapa baik itu seperti dalam lagu “Terima Kasih untuk Venom” oleh apa yang dinamakan 115 gitaris terbesar di dunia.
Toro tocaba una Guitarra Epiphone Les Paul, de cuerpo de Caoba con mástil de maple y traste de Palo rosa . Toro memainkan Gitar Epiphone Les Paul, tubuh Mahogany dengan tiang maple dan rewel Rosewood. Ahora usa una guitarra de ébano Gibson Les Paul estándar y un banjo paisano. Sekarang menggunakan gitar dengan ebony Gibson Les Paul Standar dan banjo sebangsa.
Actualmente Ray se está tomando un descanso con My Chemical Romance , así como el resto de los miembros de la banda, y está trabajando en su banda de covers de Weezer . Saat ini Ray sedang istirahat dengan My Chemical Romance, dan anggota lain dari band, dan bekerja pada band penutup Weezer. Recientemente contrajo matrimonio. [ 2 ] Baru saja menikah. [2]

[ editar ] Colaboraciones y amistades [Edit] Kolaborasi dan teman-teman

Dada su “gran talento instrumental” (Billy Corgan), se ha ganado el respeto y la amistad de variados artistas anteriores, incluso en los que el se inspira. Mengingat “instrumental besar bakat (Billy Corgan), telah menerima penghargaan dan persahabatan dari beberapa seniman sebelumnya, bahkan dalam menarik. Se puede nombrar a Brian May , Billy Corgan , Carlos González , Tony Iommi y Robert Smith . Anda dapat menunjuk Brian Mei, Billy Corgan, Carlos Gonzalez, Tony Iommi dan Robert Smith. Con May y Corgan ha tenido 2 colaboraciones en estudio, estando presente en la reedición la canción Persuit, grabada por Brian May en 1998 y en el tema The CameraEye, grabada por Billy Corgan en 2005. Pada Mei dan Corgan telah memiliki 2 studio kolaborasi, yang hadir dalam Pursuit ulang lagu yang direkam oleh Brian May pada tahun 1998 dan tema The CameraEye, direkam oleh Billy Corgan pada tahun 2005.

[ editar ] Estilo al tocar la guitarra [Edit] Gaya bermain gitar

El estilo de Toro al tocar la guitarra ha sido fuertemente influenciado por el heavy metal de la década de 1980 , como Metallica , Slayer y Megadeth . Toro gaya untuk bermain gitar telah sangat dipengaruhi oleh logam berat dari tahun 1980-an, seperti Metallica, Slayer, dan Megadeth. Esto se puede oír en muchas de las partes rítmicas que él toca junto a Frank Iero . Ini dapat didengar di banyak bagian irama dia bermain dengan Frank Iero. La mayoría de sus solos están basados en hard rock y blues metal de la década de 1970 , pero que tienen un sonido muy pop influenciado por Johnny Marr , como lo menciona en el DVD Life on the Murder Scene . Solo sebagian besar didasarkan pada hard rock dan blues metal tahun 1970-an, tetapi memiliki suara yang sangat pop dipengaruhi oleh Johnny Marr, seperti disebutkan di DVD Life on the Murder Scene. Él usa la mayor parte del tiempo power chords y hace que estos fluyan junto al ambiente general de la música que la banda créa. Dia menggunakan sebagian besar waktu yang power chords dan membuatnya mengalir sepanjang suasana umum musik bahwa band menciptakan. En el último álbum ” The Black Parade “, influencias de Brian May pueden oírse en su forma de tocar, más reconocibles en sus solos. Dalam album terbaru “The Black Parade”, pengaruh dari Brian May dapat didengar dalam bermain, lebih dikenali di solo. Él ha sido invitado por la banda dragonforce para tocar en una canción con ellos. Dia telah diundang oleh band DragonForce untuk memutar lagu dengan mereka.
Es considerado por muchos guitarristas, por las revistas Kerrang! , Rolling Stone y por muchos críticos, como 4 de los mejores guitarristas de rock moderno en el mundo, alguien que marcará época. Hal ini dianggap oleh banyak gitaris, oleh majalah Kerrang!, Rolling Stone dan oleh banyak kritikus, sebagai 4 dari gitaris rock modern terbaik di dunia, seseorang yang akan menandai waktu. Junto con otros como Zakk Wylde de Black Label Society y Billy Corgan de The Smashing Pumpkins. Bersama dengan Zakk Wylde lain seperti Black Label Society dan Billy Corgan dari The Smashing Pumpkins. Infuenció a: Pengaruh ke:
erard Way, dengan siapa dia membuat persahabatan yang besar.